Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Bahan Setelan Celana Remaja Perempuan

Poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum melakukan pembelian setelan celana remaja perempuan adalah jenis bahannya. Sebab akan mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda ketika mengenakannya. jika Anda membelinya secara online, terdapat deskripsi lengkap di bawah ini.

Celana Remaja Perempuan

Rekomendasi Bahan Setelan Celana Remaja Perempuan

Kain yang digunakan untuk bahan pembuatan setelan Celana cukup bervariasi, dengan demikian bisa memilih sesuai tingkat kenyamanan. Di samping itu Anda juga perlu mengetahui kualitasnya agar lebih tahan lama dan tidak mudah rusak. Berikut ini beberapa di antaranya:

1.  Satin

Bahan dengan karakter mengkilat ini tentu sudah tidak asing lagi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia karena sudah banyak diterapkan pada setelan Celana. Penerapannya akan membuat tampilan sebuah produk lebih menawan serta menimbulkan efek jatuh.

Namun perlu diketahui, sifat dari bahan ini sedikit panas sehingga kurang nyaman jika dikenakan saat udara panas. Salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai satin adalah membuat Celana terlihat lebih elegan. Selain itu meskipun lupa disetrika tetap terlihat rapi dan tidak terlalu kusut.

2.  Corduroy

Salah satu keunggulan kain jenis ini adalah tingkat ketebalannya cukup tinggi yang membuat penggunanya tidak perlu khawatir jika menimbulkan efek transparan saat terkena matahari. Menariknya pada bagian luarnya nampak bertekstur, namun perihal harganya terbilang mahal.

Penggunaan bahan corduroy akan menambah daya tarik setelah Celana karena meskipun didesain dengan sederhana namun tetap terlihat modern dan kekinian. Materialnya yang tebal membuatnya kurang nyaman saat digunakan pada musim panas karena akan terasa sedikit gerah.

3.  Katun

Bahan yang paling disukai serta banyak tersebar di Indonesia adalah katun karena sifatnya dingin dan mudah menyerap keringat. Tentunya sangat cocok untuk negara dengan iklim tropis apalagi saat musim panas. Agar tetap rapi, sebelum digunakan pastikan untuk menyetrikanya terlebih dahulu.

Keunggulan lain dari pakaian berbahan katun adalah hargaya cukup ekonomis tergantung dari prosentase campuranya. Hanya saja sifatnya mudah kusut, tetapi bisa digunakan untuk berbagai jenis pakaian mulai dari Celana, baju, maupun blazer dengan pilihan banyak warna.

4.  Sifon

Pasti Anda sudah sering melihat kain dengan karakter sedikit tembus pandang dan ringan. Kemungkinan bahan yang digunakan adalah jenis sifon baik panas maupun bermotif. Umumnya bagian dalamnya akan diberikan puring agar lebih terlihat bagus dan kekinian.

Penggunaan bahan sifon sebagian besar untuk pakaian yang bersifat nonformal. Sangat cocok diterapkan misalnya untuk outfit nongkrong, jalan-jalan, dan berkunjung ke rumah teman. Karakter bahannya yang tipis serta ringan akan mendukung jika digunakan pada iklim tropis.

5.  Linen

Pakaian berbahan linen saat ini semakin digemari terutama oleh para remaja karena memiliki tampilan yang menarik. Selain Celana, produk lainnya yang mengaplikasikan linen berupa kemeja, dress, dan blazer. Pilihan warnanya sendiri juga cukup banyak mulai dari gelap sampai paling terang.

Linen sendiri cukup tebal sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tembus pandang jika terkena sinar matahari. Anda juga bisa memadukannya dengan berbagai model atasan baik lengan panjang maupun pendek. Saat ini produknya bisa didapatkan melalui toko online seperti marketplace atau lainnya.

Demikian penjelasan mengenai rekomendasi bahan setelan celana remaja perempuan yang perlu Anda ketahui sebagai tambahan informasi sebelum melakukan pembelian. Pengetahuan terkait juga sangat penting jika ingin mendirikan usaha dalam bidang fashion kekinian.