5 Batu Permata Tercantik untuk Gelang Emas Wanita

 
Gelang emas memang sudah menjadi perhiasan berharga bagi semua wanita meskipun tidak menggunakan batu permata. Namun bagi pecinta perhiasan, gelang emas wanita tanpa batu permata kurang lengkap jika digunakan. Pasalnya batu permata membuat gelang lebih menonjol dan juga cantik. Jadi Anda pun akan lebih percaya diri saat menggunakannya. Ada banyak sekali batu permata yang biasa disematkan pada gelang wanita. Berikut ini adalah 5 di antaranya yang dianggap paling cantik dan menarik:

Batu Berlian

Batu berlian adalah batu paling populer untuk perhiasan emas, termasuk gelang. Popularitas berlian bukan tanpa alasan. Batu ini disukai karena memiliki keindahan dan kualitas yang sangat baik. Skala kekerasan yang dimiliki mencapai 10 Mohs menjadikan berlian sebagai batu paling keras di Bumi. Meskipun identik dengan warna putih, namun ada berlian berwarna merah, kuning, hijau, biru, dan lain sebagainya.

Batu Safir

Batu safir menjadi pilihan selanjutnya untuk gelang emas wanita yang kekinian. Skala kekerasannya hanya satu tingkat di bawah berlian yaitu 9 Mohs sehingga menjadikan batu safir sebagai batu terkeras kedua. Safir termasuk mineral corundum yang identik dengan warna biru. Batu permata satu ini semakin populer setelah digunakan oleh Kate Middleton sebagai cincin tunangan.

Batu Zamrud

Zamrud atau emerald identik dengan warna hijau, hijau gelap, sampai hijau kebiruan. Dibandingkan safir dan berlian, zamrud lebih gampang pecah karena tingkat kekerasannya cukup rendah yaitu 7,5-8 Mohs. Namun zamrud dengan kualitas tinggi memiliki harga yang sangat mahal, bahkan bisa di atas berlian.

Batu Ruby

Warna merah menyala akan membuat gelang emas Anda semakin mempesona. Batu ruby merupakan batu cantik yang identik dengan warna tersebut. Sama seperti safir, batu ini merupakan batu mineral corundum. Warna merahnya berasal dari kandungan kromium di dalamnya. Karena termasuk jenis batu yang sama, tingkat kekerasan ruby sama seperti safir yaitu 9 Mohs.

Batu Amethyst

Jenis batu permata cantik terakhir yang bisa Anda pilih adalah batu amethyst. Kecantikan batu ini hadir dari warnanya yang identik dengan warna ungu. Meskipun harganya cukup terjangkau, namun batu amethyst cukup tahan lama. Batu amethyst atau kecubung ini memiliki tingkat kekerasan skala 7 Mohs.

Rekomendasi Gelang Emas Wanita dari The Palace

The Palace menghadirkan koleksi Precious Stone yaitu koleksi perhiasan dengan berbagai macam precious stone. Salah satu yang ditawarkan adalah gelang emas yang cantik. Berikut beberapa rekomendasinya:

1. Imperial Bangle

Rekomendasi pertama adalah Imperial Bangle yang menggunakan batu permata ruby. Gelang berbahan white gold ini menggunakan ruby dengan ukuran 1 carat sebagai center stone. Lalu di sekeliling dan bagian rangkanya diberikan berlian sebanyak 58 butir ukuran 0,877 carat.

2. Riviera Bangle

Pilihan selanjutnya menggunakan batu permata berupa batu safir. Sebenarnya desain dari Riviera bangle ini tidak jauh berbeda dengan Imperial bangle. Hanya saja bentuk batu safir yang digunakan adalah pear shape. Setidaknya ada 55 butir berlian 0,83 carat yang menghiasi bagian rangka dan sekeliling safir.

3. Royale Bangle

Rekomendasi terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Royale bangle yang juga menggunakan batu safir. Namun gelang ini berkonsep cuff atau open bangle dimana kedua ujungnya tidak menyatu. Selain itu, kedua gelang sebelumnya menggunakan white gold, sedangkan gelang ini menggunakan gold.

Itulah pembahasan mengenai 5 batu permata tercantik serta rekomendasi gelang emas wanita dengan batu tersebut. The Palace masih memiliki koleksi perhiasan dengan batu-batu cantik tersebut, termasuk berlian. Lihat koleksinya dengan mengunjungi gerai resmi atau website www.thepalacejeweler.com.

Posting Komentar

0 Komentar